Keunggulan Genset Berkapasitas 5 KVA

Keunggulan Genset Berkapasitas 5 KVA

Posted on

Genset yanmar merupakan genset keluaran Jepang, dan telah mengembangkan mesin diesel komersial pertama pada tahun 1933. Sehingga banyak sekali orang yang memilih untuk menggunakan mesin genset bermerk yanmar ini. Anda juga tak akan kesulitan jika ingin membeli genset bermerk yanmar, karena toko yang jual genset yanmar 5 kVA kini sudah tersedia di mana-mana.

Genset dengan kapasitas daya 5 kVA sama dengan genset berkapasitas 4000 watt, yang cocok untuk digunakan di rumah. Bagi Anda yang sedang mencari mesin genset dengan kapasitas daya 4000 watt maka Anda bisa memilih genset yanmar 5 kVA, yang kualitasnya baik. Ada beberapa kelebihan dan keunggulan dari genset yanmar ini.

Keunggulan dari Mesin Genset Yanmar

Merupakan jenis mesin yang ramah lingkungan

Mesin genset yanmar ini adalah jenis mesin genset yang cukup ramah lingkungan, karena ada juga jenis mesin genset yang tidak ramah lingkungan yang menyebabkan pencemaran polusi udara. Mesin genset yanmar ini memang dibuat khusus agar lingkungan tidak tercemar, ketika mesin tersebut tidak mencemari lingkungan saat sedang digunakan.

Merupakan jenis mesin yang bertenaga kuat

Bukan hanya genset yang berkapasitas 5 kVA saja yang tersedia pada merk yanmar ini, tetapi ada juga toko yang jual genset surabaya bagi Anda yang membutuhkan genset dengan daya yang lebih besar. Baik kapasitas daya yang kecil maupun yang besar, mesin genset yanmar ini memiliki tenaga yang kuat dan jenis tenaga yang baik.

Harga suku cadang yang terjangkau

Keunggulan lainnya dari genset yanmar ini yaitu harga suku cadangnya yang terjangkau, sehingga jika mesin genset Anda ada kerusakan maka Anda tak akan kesulitan dengan harga suku cadangnya. Apalagi jenis-jenis suku cadangnya juga mudah ditemukan di mana-mana.

Perawatan mesinnya cukup mudah

Ada beberapa jenis dan merk genset yang perawatan mesinnya cukup sulit, jika perawatannya sulit maka harga suku cadangnya pun akan lebih mahal. Tetapi perawatan mesin genset yanmar terbilang mudah, sehingga biaya perawatannya pun tidak akan semahal jenis mesin genset lainnya.

Komponen yang Terdapat pada Mesin Genset

Perlu Anda ketahui bahwa genset memiliki 2 komponen utama di bagian dalamnya, kedua jenis komponen tersebut di antaranya yaitu :

Mesin

Mesin merupakan komponen penggerak utama agar genset tersebut bisa beroperasi dengan baik. Mesin menjadi hal yang paling vital pada sebuah genset, pada genset yang bermesin besar maka kapasitas dayanya pun terbilang besar. Untuk genset dengan mesin besar biasanya menggunakan bahan bakar solar, sedangkan yang bermesin kecil bahan bakarnya bensin.

Alternator

Jenis komponen berikutnya adalah alternator, yaitu bagian pada genset yang mampu menghasilkan output listrik yang dapat disalurkan oleh mesin genset. Di dalam alternator ini ada berbagai komponen yang mampu membuat gerakan yang relatif di antara medan dan juga magnet. Komponen tersebut terdiri dari rotor dan stator, yang di mana keduanya memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *