Macam Karpet Masjid Unggulan dan Terbaik

Macam Karpet Masjid Unggulan dan Terbaik

Posted on

Macam Karpet Masjid Unggulan dan Terbaik – Karpet masjid merupakan salah satu sarana prasarana yang biasanya terdapat di dalam masjid. Dimana berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah yang beribadah di masjid. Sehingga akan ada batas antara telapak kaki dengan lantai masjid yang biasanya identik dengan dingin.

Tentunya, bila Anda sering berkunjung dari masjid yang satu dengan masjid yang lain. Anda akan menemukan berbagai macam karpet masjid yang berbeda dari tekstur dan desainnya. Hal ini karena para produsen yang jual karpet masjid di depok memang memiliki versi masing – masing. Akan tetapi, biasanya bahan yang digunakan kurang lebihnya mirip.

Macam Karpet Masjid di Pasaran

Di pasaran biasanya akan ditemukan banyak sekali macam – macam karpet yang beredar. Harganya pun bervariasi ada yang murah dan ada juga yang mahal. Selain itu kualitasnya pun berbeda antara karpet masjid yang satu dengan yang lain.

Bagi Anda yang ingin membeli karpet masjid dan masih bingung dalam menentukan karpet mana yang cocok dengan masjid Anda. Mungkin informasi berikut ini bisa membantu Anda dalam menentukan karpet masjid yang sesuai kebutuhan.

  1. Karpet sajadah

Karpet masjid jenis ini biasanya tersedia dalam gulungan atau rol, kualitasnya juga mumpuni baik itu dari impor maupun produk lokal. Khusus untuk produk lokal biasanya tersedia dengan ukuran 105 cm x 570 cm dengan dua pilihan warna yakni warna hijau dan juga merah. Selain itu tersedia juga pilihan motif masjid dan pilar.

Kemudian untuk yang produk impor ukuran gulungannya biasanya dijual bervariasi dengan panjang 600 cm serta lebar 110 cm dan 120 cm. Anda juga bisa memesannya dengan ukuran panjang dan lebar sesuai keinginan. Untuk membeli karpet ini Anda bisa berkunjung pada toko yang jual karpet masjid di kota depok di sekitar lingkungan Anda bahkan bisa juga memesan secara online.

  1. Karpet Yasmin

Karpet Yasmin merupakan salah satu jenis dari karpet masjid dengan tipe gulungan. Karpet jenis ini biasanya diproduksi secara massal dari pabrikan. Di pasaran tersedia dalam 2 pilihan warna yakni warna hijau dan merah, ketebalannya juga mencapai 8 mili meter.

Produk satu ini juga paling banyak disukai di pasaran, hal ini karena panjangnya yang bisa mencapai 60 meter. Sehingga bila masjid Anda memiliki ukuran yang panjang bisa menggunakan karpet jenis Yasmin ini dan tanpa sambungan.

  1. Karpet Iranshar

Selanjutnya adalah karpet iranshar yang dikenal sebagai jenis karpet masjid yang memiliki model roll dan diproduksi oleh pabrik lokal dari Indonesia. Karpet ini dibuat dengan bahan utama bulu yang lembut. Akan tetapi, tingkat kepadatan pada benangnya terlihat jarang.

Selain itu, ketebalannya juga mencapai 8 mm. Panjang gulungan kecilnya hanya 6 m dan untuk roll besarnya hingga 30 meter. Tersedia dalam 2 pilihan motif yakni border atas bawah dan border bawah saja. Untuk warna juga tersedia dalam dua pilihan yakni warna hijau dan merah.

Walaupun benangnya terlihat jarang, namun karpet ini merupakan karpet masjid yang paling digemari para jamaah masjid. Mungkin karena daya praktisnya paling baik yang mana bisa digulung serta diaplikasikan pada lantai masjid dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *