5 Penyebab Drum Mesin Fotocopy Mengalami Kerusakan

Posted on

5 Penyebab Drum Mesin Fotocopy Mengalami Kerusakan

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Drum pada mesin fotocopy merupakan salah satu bagian paling penting mengingat drum fotocopy ini berfungsi untuk memproduksi cetakan, jika mesin fotocopy tidak memiliki drum maka mesin tersebut tidak akan mampu berproduksi meskipun sparepart lainnya bisa bekerja sebagaimana semestinya.

Dan bila drum mesin fotocopy mengalami cacat atau kerusakan maka hasil dari cetakannya pun tidak akan bagus, bisa sangat blur, bisa juga hasilnya bergaris karena tidak sempurnanya kondisi dari lapisan magnet di drum mesin fotocopy yang kemudian membuat toner tidak mampu menempel dengan baik dan benar. Mengetahui betapa pentingnya fungsi dari drum di mesin fotocopy, maka dari itu Anda bisa menjaga kondisi dari drum mesin fotocopy dengan mengetahui apa saja penyebab yang bisa memicu kerusakan drum mesin fotocopy;

  1. Kerapkali membuka staples tepat di atas mesin sehingga membuat bekas dari staples tersebut secara tidak disengaja masuk dalam mesin fotocopy, hal ini lama kelamaan bisa menyebabkan drum mesin fotocopy cacat bila masuk ke bagian dalam hingga menyentuh drum.
  2. Memakai toner yang tidak berkualitas baik, biasanya akan mengeras secara tidak kita sadari di dalam pembuangan drum
  3. Pemakaian sparepart pendukung terutama cleaning blade yang mana memiliki kualitas buruk
  4. Volume copy setiap harinya yang sangat besar yang memaksa mesin bekerja lebih termasuk memaksa drum mesin fotocopy bekerja ekstra berat
  5. Kualitas dari drum mesin fotocopy itu sendiri sedari awal memang sudah kurang bagus.

Coba Anda perhatikan dengan baik dan seksama dari sejumlah penyebab yang telah disebutkan di atas, apakah penyebab yang sekiranya pernah atau bahkan seringkali Anda lakukan secara sadar. Jika Anda mengetahui jawabannya, maka cobalah untuk tidak melakukan hal itu lagi di kemudian hari sehingga kondisi drum Anda tidak akan makin memburuk dari hari ke hari.

Proses perawatan memang sulit namun akan lebih sulit lagi kondisinya jika drum mesin fotocopy Anda mengalami kerusakan karena bisa jadi uang yang harus Anda keluarkan jauh lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *