Hindari 6 Hal Berikut dalam Beriklan di Media Cetak

Posted on

 

 

Kesalahan yang dirasakan kecil dapat berdampak fatal dan mengakibatkan uang kamu terbuang sia-sia. Berikut ialah 6 urusan yang mesti dihindari dalam beriklan koran ;

 

  1. Tidak memasang iklan di koran atau majalah yang tepat. Umumnya kita hendak produk yang anda tawarkan bisa dikenal oleh sebanyak barangkali pembaca iklan. Tetapi saya dan anda butuh memikirkan pun bagaimana perilaku orang yang menyimak koran atau majalah dengan brand tersebut. Kita mesti pandai menyaksikan segmen pembaca yang anda bidik. Contohnya laksana ini, kamu menjual bibit ikan gurami. Kemudian kamu lihat koran X paling terkenal di kota anda. Anda menyimpulkan untuk memasang iklan di koran itu dengan asumsi, koran tersebut ialah koran rakyat yang tidak sedikit pembacanya. Koran itu memang laris di kota anda, namun bisa kamu bayangkan apa jadinya bila ternyata koran tersebut ialah koran yang melulu dibaca oleh orang yang sedang menggali lowongan perkerjaan.

 

 

  1. Awam dengan kiat memasang iklan di koran atau majalah.

Jika kamu ingin tahu trik memasang iklan yang efektif, saya sarankan kamu gunakan trik inilah ini. Trik ini saya dapatkan dari Tung Desem Waringin.

 

– Halaman kanan lebih baik dari halaman kiri. Kecuali di China dan di Arab, halaman kiri lebih bagus daripada halaman kanan.

– Sering lebih baik daripada besar. Tentu saja yang terbaik ialah besar dan sering.

– Atas lebih baik daripada bawah.

– Berbentuk vertikal lebih baik daripada horizontal, kecuali ekstrim horizontal.

 

  1. Tidak menyerahkan benefit / deviden yang akan diperoleh oleh konsumen.

Tulislah deviden yang didapat oleh calon konsumen yang menyimak iklan anda. Anda dapat tulis guna apa yang diperoleh jika mereka melakukan pembelian produk anda. Kemudian kamu beri deviden tambahan untuk yang langsung menyimpulkan untuk membeli.

 

  1. Tidak menyerahkan kontak yang jelas.

Tulislah dengan jelas siapa yang dapat mereka hubungi inilah nomor teleponnya. Karena begitu mereka tertarik, mereka akan berjuang menghubungi anda.

 

  1. Tidak mengukur tingkat keefektifitasan iklan yang sudah dipasang.

Kasus yang tidak jarang terjadi ialah begitu iklan telah terpasang di koran atau majalah, iklan itu didiamkan meskipun orang yang merespon tidak banyak sekali. Cara memasang iklan yang terbaik ialah ukur tingkat efektifitas iklan anda. Pasang dalam masa-masa tertentu yang tidak begitu lama. Begitu hasilnya tidak cukup memuaskan, kamu bisa ubah teknik memasang iklan anda. Entah headlinenya, atau ubah hari pemuatannya, atau kamu ubah tempatnya atau bahkan kamu ganti medianya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *