5 Negara Surga Pajak Di Dunia, Tertarik Untuk Menyimpan Asetmu Di Sana

Posted on

5 Negara Surga Pajak Di Dunia, Tertarik Untuk Menyimpan Asetmu Di Sana

Jasa Konsultan Pajak Jakarta – Setelah beberapa saat yang lalu muncul suatu dokumen investigasi Panama Papers, saat ini kembali dihebohkan dengna kemunculan dari Paradise Papers. Beberapa tokoh dunia disebut-sebut berada dalam dokumen yang bersangkutan yang mana diduga menempatkan asetnya pada sejumlah negara surga pajak.

Surga pajak merupakan yuridiksi atau terotori atau negara yang telah memberikan tingaktan pajak sangat minim maupun tidak ada pajak yang dipungut sama sekali. Adanya surga pajak ini dipandang sangat menguntungkan oleh beberapa pihak, korporasi, institusi, maupun individu elite untuk dapat menyembunyikan asset mereka demi terhindar dari kewajiban membayar pajak.

Ada pun sejumlah negara yang termasuk dari surga pajak adalah negara-negara yang cukup populer di dunia termasuk Swiss, Bahamas, Luksemburg dan Bermuda dsb.Inilah 5 negara surga pajak yang paling populer di dunia.

  1. Cayman Islands merupakan kawasan yang berada persis di Lautan Karibia. Negara dengan pusat perbankan terbesar ini dikenal juga lantaran mempunyai pusat keuangan internasional dan lembaga penempatan dana juga investasi.
  2. Luksemburg merupakan salah satu negara surga pajak yang di tahun 2011 menempati urutan ketiga. Pada tahun 2013, negara kerajaan yang berada persis di Eropa Barat ini kemudian naik satu tingkat ke urutan dua sebagai surga pajak teraman dan terpercaya di dunia.
  3. Bermuda merupakan kawasan yang terletak di Atlantik Utara sebagai pusat dari finansial offshore yang berstandar hukum bisnis, regulasi juga pajak langsung yang nilainya sangat minim untuk pendapatan individu maupun korporasi. Raksasa internet Google kabarnya telah memindahkan pendapatannya sebesar 10 miliar dollar Ameriksa Serikat ke Bermuda
  4. Bahamas merupakan salah satu negara yang jadi surga pajak dunia, negara ini berada di kepulauan Karibia yang tidak menerapkan PPh pribadi, pajak penambahan modal, pajak lain untuk individu maupun korporasi
  5. Swiss merupakan negara top dunia yang telah menawarkan fasilitas layanan perbankan offshore. Di mana sektor perbankannya menjadi sektor utama dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Swiss. Akan tetapi karena menerima banyak tekanan dari internasional, Swiss telah melonggarkan hukum yang berkaitan dengan kerahasiaan fiscal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *