Jenis Bahan yang Umum Dipakai Oleh Penyedia Jasa Printing Kaos

Jenis Bahan yang Umum Dipakai Oleh Penyedia Jasa Printing Kaos

Sublimindo – Mau buka jasa printing kaos namun kamu tidak mengerti apa saja bahan yang sering digunakan atau yang populer di kalangan masyarakat, maka hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset. Kamu bisa mendatangi jasa printing kaos skala besar untuk melihat jasa kerja sekaligus produk hasil jadi mereka.

Bahan kaos yang populer di dunia itu banyak sekali, dan tiap bahan memiliki karakter yang tersendiri, ada bahan yang bagus ketika di sablon namun ada juga bahan yang kualitasnya kurang baik ketika di tambahkan dengan gambar sablon. Berikut ini jenis-jenis bahan yang biasa digunakan dalam jasa printing kaos:

Cotton Combed

Merupakan bahan yang 100% terbuat dari kapas alami dan dengan memakai rajutan benang super halus dan merata akibat dari proses mesin combing. Jadi jangan heran jika bahan kaos dari cotton combed umumnya sangat nyaman saat dikenakan dan mudah menyerap keringat. Bahan cotton combed 20s dan 30s yang paling populer dan paling sering digunakan di jasa printing kaos. Untuk menemukan cotton combed 20s atau 30s sangatlah mudah, kamu bisa datang ke toko kain yang ternama yang ada di kotamu.

Cotton Carded

Berbeda jauh dari karakter kaos cotton combed, kaos catton carded mempunyai teksutr dengan serat yang agak kasar sehingga ketika disentuh permukaan kaosnya akan terasa kasar, tidak heran mengapa jasa printing kaos memberikan harga yang lebih murah untuk paket kaos dari cotton carded. Umumnya, yang memesan paket kaos ini adalah mereka yang tengah melakukan promosi atau pihak sekolah untuk kebutuhan kaos para siswa.

Cotton Pique

Merupakan jenis bahan yang biasa dipakai oleh penyedia jasa printing kaos, yang mana bahan ini mempunyai ketebalan yang sangat tinggi dan cukup awet. Mempunyai rajutan yang tidak begitu rapat, memiliki tekstur, berpola bulat dan segitiga. Kamu yang butuh kaos dengan kualitas bahan yang lebih tebal akan sangat menyukai kaos yang terbuat dari cotton pique ini.

Selain ketiga jenis kain di atas, masih ada bahan teteron cotton serta bahan polyester, kamu hanya perlu memilih jenis bahan yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *