Alternatif Transportasi Anti Macet di Bali, Pakai Sewa Motor Di Bali

Dalam artikel sebelumnya disebutkan bahwa sewa motor di Bali menjadi pilihan terfavorit banyak orang untuk keperluan mobilitas di Pulau Dewata. Terlebih jika Anda tinggal atau menginap di kawasan pusat pariwisata misalnya Denpasar, Kuta, Legian, Nusa Dua, Jimbaran ataupun Sanur. Kawasan ini terkenal memiliki kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi dan dapat menyulitkan pergerakan kendaraan roda 4.

Wilayah pusat pariwisata Bali Selatan memang identik dengan kemacetan, utamanya memasuki hari besar dan libur hari raya. Tingginya mobilitas wisatawan dan aktifitas masyarakat menjadi penyumbang utama kepadatan lalu lintas di kawasan ini. Jika Anda terjebak kemacetan selama liburan, besar kemungkinan jadwal liburan menjadi terganggu.

Kemacetan lain juga sering terjadi di pusat wisata yang memiliki lahan parkir kurang memadai. Banyak pengguna mobil yang harus mengantre tempat parkir atau kesulitan mencari tempat menaruh mobil saat mengunjungi suatu tempat. Jika Anda menggunakan jasa driver mobil rental, mungkin hal ini bukan masalah. Bagaimana jika Anda menyetir sendiri?

Kedua alasan di atas menjadi faktor utama orang lebih memilih rental motor di Bali dibanding cara lain. Pastinya banyak orang yang tidak ingin momen mereka entah itu untuk liburan ataupun bisnis dan lain sebagainya menjadi terganggu gara-gara transportasi yang tidak sesuai bukan?

Selain itu, ada hal lain yang menjadi faktor pendukung mengapa sewa motor di Bali lebih diminati oleh kebanyakan orang yang mengunjungi Bali. Satu diantaranya adalah faktor ekonomis dengan harga sewa yang lebih terjangkau. Terutama bagi para backpacker.

Lokasi tujuan yang berdekatan satu sama lain menjadikannya mudah diakses menggunakan sepeda motor. Dan tentu saja bebas macet. Menjadikan roda 2 lebih efisien dibanding roda 4.Tiba di tujuan dengan cepat dari lokasi menginap pastinya menjadi pertimbangan penting saat memilih transportasi.

Menyewa mobil akan lebih menguntungkan jika lokasi yang dituju berjauhan satu sama lain. Selain itu mobil juga dapat memuat lebih banyak orang. Namun merasakan sensasi berkendara di alam Bali juga menjadi salah satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *