TIPS DAN CARA MERAWAT BUNGA ANGGREK AGAR CEPAT BERBUNGA

Toko Bunga Jakarta 24 Jam – Pada hakikatnya tersedia sebagian kondisi optimal yang memicu anggrek dapat tumbuh bersama bersama baik. Ini lah yang kudu dioptimalkan agar anggrek rajin berbunga. Keadaan selanjutnya terkait bersama bersama sinar matahari, suhu, angin, dan air.

TIPS MERAWAT BUNGA ANGGREK AGAR CEPAT BERBUNGA

CAHAYA MATAHARI.
Tips pertama langkah memelihara bunga anggrek agar cepat berbunga ialah sinar matahari. Cahaya matahari sangatlah mutlak bagi pertumbuhan anggrek. Cahaya matahari sebagai sumber kemampuan yang berfaedah dalam fotosintesis. Fotosintesis sendiri dapat membuahkan kemampuan yang berfaedah bagi semua kehidupan anggrek, baik unyuk tumbuh ataupun membentuk daun, bunga, dan biji. Selain itu, sinar matahari juga berfaedah dalam membentuk atau melakukan perbaikan anggota tanaman yang rusak dan menyimpan cadangan makanan. Jumlah dan intensistas sinar matahari yang diperlukan tanaman hias anggrek berbeda-beda, berkenaan pada tipe anggreknya.

KETINGGIAN TEMPAT.
Tips kedua langkah memelihara bunga anggrek agar cepat berbunga ialah ketinggian tempatnya. Umumnya anggrek tumbuh bersama bersama baik di daerah tropis. Walaupun demikian, ketinggian daerah tumbuhnya, anggrek dibagi jadi 3 golongan, yaitu:

1. Anggrek yang tumbuh baik di dataran tinggi bersama bersama ketinggian 1.001 m dpl (dari permukaan laut) bersama bersama suhu di siang hari 18-21° C dan di malam hari 13-18° C. anggrek yang tmbuh baik di dataran tinggi ialah Cymbidium, Miltonia, dan Paphiopedilum.

2. Anggrek yang tumbuh baik di dataran sedang bersama bersama ketinggian 501-1000 m dpl bersama bersama suhu di siang hari 29-32° C dan di siang hari 19-21° C. misal anggrek yang tumbuh baik di dataran sedang ini merupakan Dendrobium, Cattleya, Phalaenopsis, dan Onchidium.

3. Anggrek yang tumbuh baik di dataran rendah bersama bersama ketinggian sampai 500 m dpl bersama bersama suhu di siang hari 34-38°C. anggrek tipe ini diataranya yaitu Arachnis, Renanthera, dan Vanda.

SIRKULASI UDARA.
Tips ketiga langkah memelihara bunga anggrek agar cepat berbunga ialah sirkulasi udaranya kudu diperhatikan. Anggrek kudu sirkulasi udara yang baik. Udara yang baik untuk pertumbuhan anggrek ialah udara yang berembus lembut secara berkesinambungan atau angina sepoi-sepoi. Sirkulasi atau aliran udara yang berkesinambungan ini berfaedah untuk perubahan udara pada permukaan daun dan akar. Sirkulasi udara yang benar-benar kencang dapat memicu dehidrasi sebab air pada permukaan daun dan akar ringan terbawa hembusan udara. Sebaliknya, bila udara tidak berhembus, sistem respirasi dan fotosintesis tidak terjadi bersama bersama optimal.

KELEMBAPAN UDARA.
Tips keempat langkah memelihara bunga anggrek agar cepat berbunga ialah perhatikan kelembapan udaranya. Kelembapan yang paling baik bagi pertumbuhan anggrek tidak tidak lumayan berasal dari 70%. Pada tingkat kelembapan udara lebih kurang 50%, anggrek dapat tumbuh bersama bersama lumayan bagus, tetapi tidak sebaik pada kelembapan 70%. Kelembaban tinggi bukan bermakna anggrek dapat ringan terkena penyakit, layaknya penyakit busuk daun dan busuk tunas. Di alam, pas terjadi hujan, tanaman hias anggrek dapat basah, tetapi 2 jam kemudian kering kembali. Ini mengindikasikan bahwa tanaman hias anggrek tidak menyenangi kondisi yang becek dan banyak air.

FOTOPERIODITAS.
Tips kelima langkah memelihara bunga anggrek agar cepat berbunga ialah fotoperioditas. Fotoperioditas ialah pas pencahayaan matahari pada tanaman hias anggrek. Munculnya bunga anggrek keliru satunya tergoda oleh fotoperioditas ini. Lama atau cepatnya pencahayaan pada tanaman hias anggrek dapat berdampak pada sintesis hormon florigen (hormon tumbuh yang memicu pembentukan dapat bunga). Saat periode gelap lebih lama ketimbang terang, sintesis hormon florigen lebih banyak dan dapat tanaman anggrek dapat tumbuh lebih cepat.

FAKTOR GENETIS.
Tips keenam langkah memelihara bunga anggrek agar cepat berbunga ialah pilih anggrek bersama bersama genetika yang bagus. Pertumbuhan anggrek juga benar-benar ditentukan oleh faktor genetis. Faktor genetis yaitu faktor yang diturunkan oleh induk anggrek kepada anaknya. Faktor genetis ini yang membedakan antar tipe anggrek. Ada anggrek yang rajin berbunga, malas berbunga, berbunga besar, atau berbunga kecil, tumbuh tinggi, pendek, berdaun banyak, dan tersedia juga berdaun sedikit. Faktor genetis tanaman hias anggrek dapat diperbaiki bersama bersama langkah persilangan antar tipe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *