Memahami Posisi Planet: Apa Itu Astrologi Veda?

 

Astrologi Veda adalah praktik astrologi kuno yang berasal dari India pada periode Veda. Astrologi ini bahkan sekarang lazim di India dan bahkan telah mengalami kebangkitan dalam beberapa dekade terakhir. Jutaan orang beralih ke dunia astrologi Weda untuk mengetahui nasib mereka. Semakin banyak orang Amerika menunjukkan minat mereka pada astrologi Veda. Ini juga dikenal sebagai astrologi Hindu. Dipercayai bahwa praktik astrologi ini diperkenalkan di planet Bumi oleh wasiat Hindu yang disebut Veda.

Astrologi pada dasarnya adalah astrologi matahari terbit. Dan itu sangat menekankan pada mempelajari semua benda langit untuk mengungkapkan tentang seseorang dan membuat prediksi yang sesuai. Astrologi ini menemukan bagan kelahiran yang sangat penting untuk mendapatkan informasi tentang kehidupan seseorang. Bagan kelahiran dikenal sebagai Janma patri menurut astrologi Veda. Posisi bulan dan tanda zodiak membantu menggambar bagan kelahiran serta memastikan Janma Rashi seseorang. Janma Rashi bisa disebut sebagai tanda bulan. Demikian pula astrologi Veda memastikan tanda matahari dengan mempelajari posisi matahari dalam kaitannya dengan zodiak.

Ketu dan Rahu adalah dua titik planet yang sangat menentukan kekayaan seseorang menurut astrologi veda. Posisi Rahu dan Ketu yang berbeda juga bisa memberi tahu banyak tentang masa depan. Titik-titik ini berada pada jarak geometri seratus delapan puluh derajat.

Peramal astrologi Veda dikenal sebagai Jyotishi. Jyotishi mengamati berbagai gerakan planet untuk membuat prediksi. Seperti astrologi barat, astrologi veda juga menawarkan ramalan bintang harian.

Astrologi Weda sangat percaya bahwa nasib seseorang terus berubah dengan tindakan atau karmanya. Mengubah posisi planet mencerminkan hal yang sama.

Planet yang ada di tata surya disebut navgarha dan bersama dengan rahu dan ketu mereka diperiksa untuk membuat pernyataan astrologi.

Astrologi mengamati pergerakan berbagai bintang astrologi di jalur imajiner. Biasanya ada dua kelompok bintang dalam astrologi ini. Bintang-bintang ada dalam 26 cluster dan setiap cluster memiliki nama.

Meskipun banyak keributan dan skeptisisme, astrologi semakin populer di Amerika dan Eropa. Di India, astrologi ini bahkan sekarang digunakan untuk pembuatan pasangan. Astrologi juga menawarkan saran mengenai tindakan dan rencana masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *