Apa Yang Harus Dikatakan kepada Anak-Anak Anda Tentang Uang

Apa Yang Harus Dikatakan kepada Anak-Anak Anda Tentang Uang – 7 Pelajaran Penting

Jika saya punya satu dolar untuk setiap kali saya ditanya oleh orang tua apa yang harus saya beri tahu anak-anak Anda tentang uang, saya akan menjadi jutawan. Ada banyak aspek berbeda dalam pengelolaan uang yang dapat & harus Anda sampaikan kepada anak-anak Anda. Di sini saya akan membagikan kepada Anda apa yang saya yakini adalah tujuh prinsip terpenting

1. Uang dapat ditukar dengan barang atau jasa.
Ini adalah salah satu dari beberapa pelajaran pertama yang harus Anda ajarkan kepada anak Anda begitu mereka cukup dewasa untuk mengerti – biasanya sekitar usia 3 tahun. Lain kali Anda pergi ke toko sudut untuk membeli satu atau dua barang, biarkan anak Anda menyerahkan uang itu ke kasir. Dengan melakukan itu, mereka akan mendapatkan apresiasi yang lebih besar dari konsep mampu menukar uang untuk hal-hal yang Anda inginkan atau butuhkan.

2. Seseorang harus berhati-hati dengan uang.
Beberapa orang yang saya kenal, tampaknya berpikir bahwa koin dengan nilai di bawah 50 sen terlalu kecil untuk diganggu, dan ketika membersihkan uang receh mereka di sekitar rumah, Anda hanya akan melemparkan koin yang lebih kecil ke tempat sampah. Sayang sekali! Dorong anak Anda untuk berhati-hati dengan semua denominasi uang, dan tunjukkan pada mereka bagaimana koin kecil itu dapat bertambah, dengan memulai sebuah kotak koin kecil keluarga. Mungkin Anda bisa menggunakan uang itu untuk membiayai tamasya keluarga kecil (perjalanan ke toko untuk mendapatkan es krim).

3. Uang harus diperoleh.
Ada banyak orang di dunia akhir-akhir ini yang sepertinya tidak pernah mempelajari pelajaran ini. Mereka duduk di sekitar rumah dan mengharapkan pemberian sehingga mereka bisa hidup, atau beralih ke kehidupan kejahatan untuk mendanai keberadaan mereka. Berhati-hatilah untuk tidak memberikan uang kepada anak Anda setiap kali ia bertanya, tanpa mengharapkan imbalan apa pun, misalnya, menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

4. Dorong tabungan sepertiga, sumbangan sepertiga, pengeluaran sepertiga.
Proporsi yang tepat di mana anak Anda membagi uang mereka tergantung pada masing-masing keluarga untuk memutuskan, berdasarkan keyakinan mereka dan kebutuhan anak tersebut. Ini dapat dengan mudah dicapai dengan memberi mereka 3 celengan atau kotak uang – satu untuk pengeluaran, satu untuk tabungan & satu untuk disumbangkan.

5. Hindari meminjam uang sedapat mungkin.
Itu selalu jauh lebih sulit untuk membayar uang yang telah dipinjam, daripada menyimpan uang Anda. Beberapa pinjaman, seperti pinjaman rumah, cenderung tidak dapat dihindari. Aturan praktis yang baik adalah jika Anda tidak memiliki uang tunai untuk membelinya, Anda tidak mampu membelinya!

6. Uang bukan teman terbaik Anda jadi jangan biarkan itu mengendalikan hidup Anda.
Sederhananya, cobalah untuk tidak terlalu berkomitmen dengan keuangan Anda, bahwa Anda dipaksa bekerja 60 hingga 70 jam seminggu untuk melanjutkan gaya hidup. Jika Anda melakukannya, maka Anda membiarkan uang mengendalikan hidup Anda. Anda biasanya tidak memerlukan mobil mewah (dan pinjaman mobil) atau liburan di luar negeri (dan pinjaman pribadi). Semua hal ini baik, tetapi hanya jika Anda dapat membelinya dengan mudah!

7. Tunjukkan pada mereka cara menganggarkan & hidup sesuai kemampuan mereka
Ini adalah salah satu keterampilan paling penting yang harus diketahui anak Anda, sehingga banyak orang tampaknya tidak tahu bagaimana melakukannya. Survei terbaru menunjukkan, bahwa banyak orang menghabiskan 10% hingga 20% di atas apa yang mereka peroleh. Mereka menghasilkan cukup uang untuk mendanai gaya hidup mereka, tetapi mereka tidak menganggarkannya, dan begitu pula menghabiskan banyak uang setiap minggu.

Dengan tujuh pelajaran ini, ini akan menjadi awal yang baik, tetapi ada banyak keterampilan uang yang anak Anda akan mendapat manfaat besar dari belajar. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi situs web Tips Uang Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *