Apa Kelebihan Teknologi Bluetooth?

 

Teknologi Bluetooth adalah komunikasi nirkabel yang beroperasi sebagai gelombang radio, menggunakan band yang diatur pada 2,4GHz. Frekuensi ini tersedia tanpa biaya. Teknologi Bluetooth memungkinkan dua perangkat untuk terhubung secara nirkabel satu sama lain, dan menggabungkan penggunaan chip “Centrino”. Chip ini tersedia dengan mudah di sebagian besar perangkat elektronik standar seperti laptop, telepon seluler, komputer, headset, dll.
Artikel by https://dewabiz.com/jasa-backlink-murah

Ada banyak keuntungan menggunakan teknologi nirkabel Bluetooth. Yang paling penting adalah kenyataan bahwa dua perangkat dapat dihubungkan satu sama lain tanpa menggunakan kabel atau kabel apa pun. Selain itu, penggunaan perangkat Bluetooth sangat aman dan nyaman.

Sekarang Anda dapat menyingkirkan kabel dan kabel yang menghubungkan komputer Anda ke perangkat lain. Seringkali Anda perlu menggunakan kabel untuk menghubungkan komputer Anda dengan keyboard, mouse, berbagai dudukan untuk peralatan elektronik seperti PDA, printer, dll. Semua kabel yang mengganggu ini dapat dihilangkan jika Anda menggunakan perangkat berkemampuan Bluetooth dan Anda dapat memiliki keran-kerut dan ruang komputer terpelihara dengan baik dengan kabel yang terbentang di lantai.

Juga, setiap kali Anda perlu memindahkan peralatan komputer Anda ke tempat yang berbeda, Anda harus mencabut semua kabel yang terhubung ke perangkat eksternal lainnya terlebih dahulu, yang merupakan gangguan. Teknologi Bluetooth sekarang memungkinkan untuk menghubungkan perangkat apa pun tanpa menggunakan kabel apa pun. Anda tidak lagi perlu khawatir tentang apa yang masuk ke plug mana Anda harus memindahkan dan menghubungkan kembali peralatan Anda.

Keuntungan lain menggunakan teknologi nirkabel Bluetooth adalah faktor keamanan. Saat mengendarai mobil Anda, sangat berbahaya menggunakan satu tangan untuk memegang ponsel Anda dan tangan lainnya untuk mengemudi. Bahkan ilegal melakukan hal ini di beberapa negara karena menelepon saat mengemudi adalah penyebab utama kecelakaan di jalan. Anda harus selalu membiarkan kedua tangan Anda bebas saat mengemudi. Sekarang, berkat teknologi Bluetooth, Anda dapat menggunakan headset Bluetooth untuk menerima panggilan telepon dan berbicara dengan orang di ujung “jalur”. Dengan cara ini Anda bisa mengemudi dengan aman dengan kedua tangan di setir.

Teknologi nirkabel Bluetooth juga membuat hidup kita jauh lebih mudah. Teknologi ini tidak mengharuskan Anda berada dalam jarak dekat atau tertambat ke perangkat elektronik untuk dapat menggunakannya. Anda dapat berkeliling dan melakukan tugas-tugas lain saat menggunakan headset Bluetooth Anda. Misalnya, Anda bisa memasak di dapur sambil mendengarkan musik favorit Anda, tanpa mengganggu orang lain di sekitar Anda. Anda hanya perlu memutar musik di komputer Anda dan mengaktifkan headphone Bluetooth. Memasak tidak lagi menjadi tugas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *