Bepergian Lebih Mudah Dengan Pda Dan Penerima Bluetooth

Bepergian selalu lebih mudah jika Anda membawa sesedikit mungkin secara manusiawi. Itu selalu menjadi niat saat bepergian untuk membawa hanya apa yang paling diperlukan. Ini tidak selalu merupakan tujuan yang dapat diperoleh, terutama ketika Anda bertualang ke bagian yang tidak diketahui. Selain hal-hal penting yang biasa, peta yang cukup besar dan peralatan navigasi menjadi perlu.

Dengan dibukanya teknologi GPS, bepergian dengan peta dan perangkat navigasi yang sangat besar menjadi tidak dibutuhkan; pelancong hanya perlu membawa penerima GPS. Penerima GPS menentukan posisi tepat seseorang di bumi dengan menguraikan informasi yang diterimanya dari satelit GPS. Dengan bantuan perangkat elektronik lainnya, penerima GPS akan secara tepat menentukan lokasi Anda yang benar di peta.

Untuk lebih banyak lagi fungsi dan kemudahan penggunaan, penerima GPS dapat digunakan dengan perangkat seluler lainnya. PDA adalah salah satu produk seluler yang paling sering digunakan untuk tujuan ini. PDA membuat pasangan yang sempurna untuk penerima GPS karena fitur-fiturnya yang unik, seperti layar berwarna untuk menampilkan peta dan ruang hard drive untuk penyimpanan peta. Dan PDA ringan dibandingkan dengan perangkat seluler lain seperti komputer notebook.

Namun, ada masalah dengan menggunakan PDA dengan perangkat GPS. Mereka tidak selalu berintegrasi dengan baik. Penerima GPS biasanya terhubung ke PDA menggunakan kartu CompactFlash (CF) atau kabel USB. Karena beberapa penerima GPS cukup besar, melampirkannya ke PDA Anda menggunakan CF dapat membuatnya terlalu besar. Namun, menggunakan kabel USB dapat membuat penerima GPS Anda sulit digunakan dan membatasi kegunaannya.

Jadi apa yang bisa menjadi solusi untuk masalah ini? Penerima GPS Bluetooth.

Solusi Bluetooth

Teknologi nirkabel Bluetooth adalah standar terbuka untuk komunikasi nirkabel. Selama kedua perangkat elektronik tersebut memiliki jarak 10 meter satu sama lain, teknologi Bluetooth akan memungkinkan mereka untuk mengirim dan menerima sinyal dan mentransfer data. Tidak perlu kabel.

Penerima GPS Bluetooth

Penerima GPS Bluetooth hanyalah penerima yang menggunakan teknologi Bluetooth dan elektronik untuk mengirimkan data GPS ke perangkat seluler. Namun, mereka harus berbagi teknologi yang sama. Misalnya, jika penerima GPS Bluetooth akan digunakan dengan PDA, PDA harus memiliki teknologi Bluetooth bawaan.

Penerima GPS Bluetooth yang digunakan dengan PDA yang mampu Bluetooth menawarkan banyak keuntungan dibanding unit GPS biasa, yang terhubung ke PDA menggunakan CompactFlash atau kabel USB. Keunggulan ini termasuk kemampuan untuk menggunakan koneksi nirkabel antar perangkat. Tanpa kabel untuk membatasi pemosisian antara penerima GPS Bluetooth dan PDA, Anda dapat menempatkan kedua perangkat di lokasi yang paling menguntungkan. Misalnya, jika Anda menggunakan penerima GPS Bluetooth di mobil Anda, Anda dapat menempatkan perangkat di tempat yang memiliki pandangan langit yang jelas. Kemudian Anda dapat menempatkan PDA Anda di dasbor dan memiliki visibilitas layar yang optimal. Karena kabel tidak digunakan untuk menghubungkan kedua perangkat, posisi mereka tidak akan menghambat Anda mengemudi. Selain itu, karena Anda tidak perlu menggunakan slot CompactFlash Bluetooth, Anda dapat menggunakannya untuk hal-hal lain, seperti menyimpan peta atau perangkat lunak untuk mengoptimalkan navigasi GPS.

Selain dua keunggulan ini, unit penerima GPS Bluetooth memiliki fitur lain, meskipun sebagian besar adalah merek atau unit tertentu. Secara umum, unit penerima GPS Bluetooth sekarang memiliki peta AS yang telah disimpan sebelumnya, tempat menarik (basis data POI dan fungsi penghitungan ulang rute).

 

Artikel by https://dewabiz.com/jasa-backlink-murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *