Wisata Unik Di Bali Terbaru

sewa mobil di bali  – Destinasi wisata unik teranyar kesatu yang mesti dikunjungi ialah Rumah Pohon Batu Molenteng. Seperti yang anda ketahui, ketika ini lokasi tinggal pohon sedang menjadi trend dikalangan traveler muda. Selain dapat menikmati pemandangan alam lewat ketinggian, berfoto di lokasi tinggal pohon menjadi sesuatu yang canggih banget.

Berbeda dengan banyak sekali rumah pohon yang seringkali berada di hutan, Rumah Pohon Batu Molenteng menghadap ke laut. Disini kita akan dapat menikmati indahnya pemandangan pantai Atuh dari elevasi yang di hiasi dengan pulau-pulai kecil laksana di Raja Ampat.

Lokasi dan alamatnya sedang di Banjar Pelilit, Desa Tanglad Nusa Penida. Harga tiket masuk ke lokasi tinggal pohon ini paling murah kok, melulu 5 ribu rupiah, dan parkir 5 ribu rupiah juga.

Tanah Lot Bali  Daya Tarik yang menarik pengunjung wisata bali

Pura Tanah Lot adalahikon pariwisata pulau Bali. Selain tersebut salah satu obyek wisata familiar di pulau Bali yang mesti dikunjungi. Karena saking terkenalnya lokasi wisata di Bali ini, maka nyaris setiap hari, objek wisata Tanah-Lot tidak jarang kali ramai dengan trafik wisatawan.

Aktivitas wisatawan yang ketika berada di area Pura Tanah-Lot, mayoritas akan jalan-jalan, foto-foto. Beberapa wisatawan terdapat yang duduk santai, sambil merasakan jagung rebus sambil menantikan pemandangan sunset.

Pura Tanah Lot Tabanan Bali

Pura di bina pada dua lokasi yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut serupa dengan Pura Uluwatu. Tebing berikut yang menghubungkan pura dengan daratan. Serta format tebing melengkung laksana jembatan.

Pura Tanah Lot adalahbagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, ditujukan sebagai lokasi memuja dewa penjaga laut. Pada ketika air laut pasang, pura bakal kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya ada goa kecil yang didalamnya ada sejumlah ular laut.

 

Ular Suci

Ular laut mempunyai ciri-ciri, berekor pipih laksana ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Berdasarkan keterangan dari cerita, ular laut tersebut ialah jelmaan dari selendang perdiri pura.

 

Daya Tarik Tempat Wisata Tanah Lot Bali

penginapan sederhana, sampai villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, paling ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada senja hari, menjelang matahari terbenam.

Dari lokasi parkir mengarah ke areal pura, terdapat tidak sedikit toko yang menjual sekian banyak  barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris laksana di pasar seni Sukawati Bali. Harganya juga relatif murah guna wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Selain tersebut terdapat saudagar makanan dan minuman, serta penyewaan kamar kecil.

Ada juga sejumlah hotel yang dekat dengan pantai di dekat tempat wisata Tanah Lot, yang mengelar sekian banyak  acara di malam hari. Misalnya peragaan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan.

 

Ulun Danu Beratan: Pura Di Atas Danau Bratan Bedugul Bali

Pura Ulun Danu Beratan ialah sebuah lokasi suci umat Hindu yang terletak di ujung telaga Beratan, yang berada di area wisata Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Dengan jarak tempuh kira-kira 56 km dari kota Denpasar dengan melalui jalan raya Denpasar – Singaraja.

Pura Ulun Danu Bratan ialah sebuah pura suci Hindu yang paling terkenal di pulau Bali dan saat air telaga Bratan ini naik/pasang maka pura Ulun Danu bakal terlihat seperti mengapung diatas air.

 

Sejarah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali

Sejarah pura Ulun Danu Bratan ini bisa diketahui menurut data arkeologi dan data sejarah yang ada pada lontar babad Mengwi. Berdasarkan data arkeologi yang ada dan bertempat pada halaman depan Pura Ulun Danu Bedugul ini ialah ada peninggalan benda-benda bersejarah seperti suatu Sarkofagus batu dan papan batu yang diduga telah ada semenjak zaman megalitikum, selama 500 tahun sebelum Masehi.

Kedua artefak itu sampai sekarang ditaruh di halaman teras (babaturan) pura Ulun Danu. Dapat diduga lokasi di Pura Ulun Danu Beratan ini telah dipakai sebagai lokasi untuk menyelenggarakan ritual semenjak jaman tradisi megalitikum di pulau dewata.

Berdasarkan dari Babad Mengwi, I Gusti Agung Putu sebagai pendiri dari kerajaan Mengwi telah menegakkan pura yang sedang di ujung telaga Beratan sebelum beliau menegakkan pura Taman Ayun, tidak diterangkan dalam lontar babad Mengwi kapan tepat nya beliau menegakkan Pura Ulun Danu Beratan, tetapi diterangkan tentang pendirian pura Taman Ayun dan upacaranya pada hari Anggara Kliwon Medangsia, tahun Çaka 1556 (tahun 1634 sesudah Masehi)

 

Tampak Siring Bali, Objek Wisata Pura Tirta Empul

Tampak Siring, nama suatu kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari distrik kecamatan Tampak Siring, sebesar 42,63 kilometer persegi. Jika kamu berangkat dari airport Ngurah Rai Denpasar, maka kamu perlu masa-masa satu jam lima belas menit, guna ke lokasi wisata di Ubud ini dengan mobil. Tampak Siring lebih dikenal dikalangan wisatawan sebagai suatu pura yang mempunyai nama Tirta Empul.

 

Untuk jalur pariwisata di Bali, Tampak Siring dipakai sebagai jalur persinggahan wisatawan yang telah berangjangsana ke wilayah objek wisata Ubud, laksana objek wisata sawah terasering Tegalalang, atau wisatawan yang sudah datang dari lokasi wisata Kintamani, mengarah ke ke area tempat wisata di Bali selatan.

 

Sejarah Tampak Siring Pura Tirta Empul

Nama Tampak Siring berasal dari kata Tampak yang berarti telapak dan Siring berarti miring. Usana Bali di antara lontar yang mengisahkan tentang sejarah Tampak Siring Bali. Telapak yang terdapat dalam nama lokasi wisata ini, dikisahkan sebagai telapak dari raja yang mempunyai nama Mayadenawa

 

Mayadenawa dikisahkan seorang raja sakti, namun mempunyai sifat jahat dan beraggapan dirinya ialah seorang dewa. Karena mempunyai sifat jahat, maka Dewa Indra mengirim pasukan beliau, guna menghancurkan Mayadenawa. Mayadenawa kalah perang melawan Dewa Indra dan Mayadenawa lari kehutan. Bagi menghilangkan jejak, Mayadenawa berlangsung dengan memiringkan kakinya ke tengah hutan.

 

Walaupun Mayadenawa berjuang menghilangkan jejak, namun usahanya melarikan diri gagal. Sebelum sukses ditangkap oleh pasukan dewa Indra, Mayadenawa membuat mata air beracun. Dengan mata air beracun, Mayadenawa sukses membunuh beberapa dari pasukan dewa Indra, yang memburu Mayadenawa.

 

Untuk menanggulangi mata air beracun dari Mayadenawa, Dewa Indra membuat mata air penawar racun. Mata air ini yang mempunyai nama Tirta Empul (air suci), oleh karena tersebut Pura yang mempunyai mata air ini dinamakan dengan nama pura Tirta Empul. Hutan yang dipakai untuk Mayadenawa melarikan diri, dengan posisi kakinya dimiringkan berikut yang kini menjadi area wisata Tampak Siring.

Bagi anda yang ingin mencari informasi lebih lanjut tentang sewa mobil di bali terkini maka silakan saja kunjungi link berikut https://www.percutiankebali.com/  agar tidak ketinggalan informasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *