7 Tips Merawat Eyelash Extension supaya Awet dan Tetap Bagus

Ketahanan extension berbeda-beda, terdapat yang tahan lama dan tidak. Pada lazimnya kerontokan mulai terjadi sesudah seminggu dari masa-masa pemasangan, namun ada pun yang telah mulai rontok semenjak hari kedua.

Bulu mata itu tetap bertahan dan tampak rapih sampai 7 minggu semenjak pemasangan. Baru lantas perlahan mulai rontok dan seringkali setelah memakai makeup di lokasi mata laksana eyeliner.

Bulu mata yang digunakan ialah yang memakai bahan sintetis dan dipasang perhelai. Ini lebih baik daripada yang berbahan bulu fauna karena tidak menyerap debu dan tidak gampang kotor.

Bahan ini lebih aman sebab tidak mudah mengakibatkan alergi di dekat kelopak mata

Hasilnya memang lebih natural dan lentik. Saat kesatu kali membuka mata, tidak terasa berat meskipun yang dipakai ialah bulu mata ukuran 15 mm.

 

Lalu bagaimana tipsnya setelah menggunakan extension bulu mata jakarta supaya bisa bertahan lama?

  1. Hindari mencuci wajah 10 jam sesudah pemasangan eyelash extension

Hindari mencuci wajah memakai makeup remover di lokasi mata. Atau merendam wajah dan menciptakan bulu mata dalam suasana lembab selama 10 jam sesudah pemasangan.

Ini bisa dominan kepada kerekatan lem eyelash extension. Kamu juga dapat menanyakan untuk pemasang bulu mata kamu, berapa lama anda baru dapat mencuci muka sesudah waktu pemasangan. Itu dikarrenakan keterampilan lem yang digunakan berbeda-beda.

 

  1. Batasi mandi air panas

Sebenarnya memberi batas mandi air panas atau sauna tersebut penting, sebab uap panas dapat melemahkan kekuatan lem.

Sayang kan, bila bulu matanya gampang rontok sebab sering terpapar uap panas.

 

  1. Hindari pemakaian produk kosmetik oil-based makeup and cleanser

Selama memakai eyelash extension usahakan anda menghindari pemakaian produk kosmetik yang oil-based, terutama jika dipakai untuk mencuci wajah tergolong sekitar mata.

 

  1. Batasi pemakaian makeup mata

Kalau tidak menghadiri acara penting, sebisa barangkali tidak usah memakai makeup mata yang terlampau menyeluruh, laksana eyeliner, eyeshadow, highlighter, atau gliter guna kelopak mata.

Kamu seringkali akan memilih produk perias mata yang tahan air supaya awet, otomatis anda perlu makeup remover dan ini dapat mempercepat eyelash extension rontok.

 

  1. Tidur telentang

Posisi tidur lumayan memengaruhi tingkat ketahanan eyelash extension anda lho. Kalau anda sering tidur oleng kanan, seringkali eyelash extension di mata kanan bakal cepat rontok. Begitu pula sebaliknya.

Sangat dianjurkan untuk pilih posisi istirahat telentang supaya eyelash extension tetap tahan lama dan bagus.

Hindari pun mengucek mata ketika bangun tidur, bila kamu menggosok lokasi mata seringkali akan ada sejumlah lembar yang rontok.

 

  1. Cuci muka dengan sabun bayi cair

Kandungan tidak menciptakan bulu sintetis yang terpasang gampang rontok. Di samping itu, sabun bayi busanya tidak terlampau banyak, tidak butuh berlama-lama untuk mencuci wajah, terutama area mata.

Sabun bayi pun tidak perih di mata jadi tidak menstimul anda untuk mengucek mata sesudah cuci muka.

  1. Rajin sikat bulu mata

Rajin menyikat bulu mata memakai mascara brush atau mascara wand. Sikat alis dari bawah ke arah atas laksana gerakan melentikan bulu mata. Lakukan paling tidak sehari dua kali.

Ini paling membantu supaya bulu mata palsu tidak kusut dan tetap cocok alur posisinya. Jangan tunggu hingga kusut, takutnya bulu mata yang asli justeru ikut rontok.

Itulah tips mengasuh eyelash extension supaya awet dan tetap bagus. Lakukan semuanya, dipastikan bulu matang yang anda pasang akan duratif dan tampak lebih maksimal.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *